resep kerupuk jangek lezat dan mantap

 Telah kerap rasa-rasanya saya mengulas mengenai beragam Tempat Wisata yang terdapat di kota Garut, Walau sebenarnya di Garut terkecuali mempunyai bermacam tempat Wisata di Garut, pula tetap mempunyai makanan atau jajanan khas sebagai pandangan banyak visitor satu diantaranya merupakan Jajanan Khas Garut Kerupuk Kulit Dorokdok.

Bakal unggul komplit rasa-rasanya apa bila kita bertandang ke satu daerah wisata, sebelumnya beli makanan khas daerah itu kepada diangkut yang menjadi bekal oleh-oleh dirumah. Contonya : Tak komplit saat kalian bertandang ke kota Garut, tetapi tak nyobain satu sekali lagi makanan khas Garut terkecuali dodol Garut, yaitu kerupuk kulit serta dorokdok. Jajanan tradisional khas Garut ini mempunyai rasa yang khas, renyah, oleh rasa yang mungkin saja tidak ada duanya. Pembuatan ke-2 jajanan atau camilan khas ini nyaris serupa, tetapi yang membedakannya merupakan bumbu raciknya dan bahan basic pembuatanya.

Apa bila kerupuk kulit terbuat besutan kulit kerbau yang di beri bumbu ketumbar, bawang putih, kunir, asam jawa serta gula merah. Tetapi bahan basic kepada pembuatan dorokdok merupakan besutan kulit sapi opsi, oleh langkah pemrosesan yang nyaris serupa oleh pemrosesan kerupuk kulit. Tetapi apa bila kalian penasaran oleh langkah pembuatanya, kalian bisa mengikuti beberapa langkah pembuatan kerupuk kulit dorokdok di bawah ini ini. Di bawah ini ini saya berikanlah cara membuat kerupuk kulit dorokdok.

Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : resep kerupuk jangek
Langkah Bikinnya :

Bersihkan bersih kulit sapi yang sudah disiapkan serta rendam di air kapur sepanjang 2 Hari.
Ke-2 kerok bulu-bulunya oleh pisau
Jemur kulit yang sudah dibikin bersih bulu-bulunya oleh langkah membentangkanya.
Apa bila telah kering, potong ukurankulit sesuai sama oleh selera kita, lalu sisihkan
Haluskan bumbu-bumbu yang sudah disiapkan tadi misal : bawang putih, gula serta garam. Buat bumbu yang sudah dihaluskan kepada merebus potongan kulit tadi.
Biarlah sampa masak (Transparan) serta meresap bumbu-bumbunya, sebelumnya tiriskan
Lalu jemur kembali hingga kering
Sesudah kering, bermakna telah siap kepada digoreng.
Penggorengan perdana oleh api yang tak sangat besar, hingga kerupuk mekar, sebelumnya tiriskan
Nah anyar dipenggorengan yang ke-2 oleh api yang besar oleh minyak goreng yang mendidih serta bergejolak. Biarlah hingga mekar, angkat serta tiriskan.
Dorokdok siap kepada di nikmati.

0 Response to "resep kerupuk jangek lezat dan mantap"

Posting Komentar