cara membuat kolak ketan durian manis legit

 Hmmm,, ini dia type kolak yang paling ditunggu serta paling dinanti untuk beberapa penggemar buah durian terutama. Siapa yang tidak suka pada buah durian, buah yang begitu enak yang memiliki bau yang begitu harum serta khas. Cuma saja harga nya yang sedikit mahal, apa bila tak sekali lagi musimnya ya bunda. Kolak durian bisa jadi pilihan menu yang begitu special tentunya, selanjutnya hidangan buka puasa kalian besutan hari umumnya. Rasa khas daging durian duarian yang dikombimasikan oleh gurihnya santan tentunya tidak sabar sekali lagi kalian serta famili kepada selekasnya melahap makanan ini.

Buah durian buah yang populer begitu enak serta mahal itu, sepertinya disenangi beberapa orang, namun tidak beberapa orang yang berminat kepada jadi satu type jajanan atau olahan sendiri di rumah. Hal semacam ini mungkin saja karena banyak yang belum tahu langkah serta sistem menggolahnya. Walau demikian kolak ketan durian ini telah terkenal serta kota yang perdana kali mempopulerkan makanan ini yakni besutan daerah Padang Sumatra tetapi bersamaan berjalanya saat saat ini kolak durian banyak dijajajkan beberapa pedagang di beberapa tempat terutama di kota kota besar.
resep membuat kolak ketan durian hidangan special berbuka puasa yang enak dan mantap
Selanjutnya sekmen kesempatan ini kita bakal mengulas mengenai bagaimana menjadikan kolak ketan durian yang pasti rasa-rasanya begitu legit serta menggugah selera berbuka puasa kalian serta famili di rumah. Oleh kombinasi bahan bahan lain yang begitu simpel pastinya. Resep yang kesempatan ini kakan kita buat termasuk begitu gampang serta simpel lho bunda, walau simpel rasa kolak satu ini ditanggung enak serta menggoyahkan lidah kalian pastinya. Yuk selekasnya kita intip apa sajakah sih bahan- bahan yang dipakai dalam menjadikan kolak durian kita kesempatan ini.

Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat kolak ketan durian
Langkah menjadikan kolak ketan durian ;

Cara perdana kita sediakan merupakan kita sediakan pengukusan kepada mengukus beras ketannya terlebih dulu, sistem pengukusan misal umum kita kukus nasi hingga masak sambil menanti beras ketan masak kita buat persiapan bahan lainya
Kupas durian janganlah pisahkan daging oleh berisi berarti biarlah daging utuh berbarengan isinya
Ditempat lain kita rebus gula merah berikan sedikit air hingga gula larut serta mendidih. Lalu saring gula.
Rebus kembali gula merah yang sudah disaring berbarengan kombinasi bahan yang lain misal gula pasir garam pula santan kelapanya.
Janganlah lupa masukan daun pandan kedalamnya rebus semuanya bahan ini hingga mendidih sembari diaduk perlahan
Berikan daging durian kedalamnya. Masak hingga daging serta isi buah durian ini masak sembari sesekali diaduk.
Sesudah mendidih matikan api. Langkah menghidangkannya masukan sedikit ketan dalam mangkok saji sebelumnya siram oleh kuah janganlah lupa berikan sedikit isi dagimg duriannya.

Kolak durian siap di nikmati, kolak ini enak dihidangkan pada saat hangat ataupun di beri penambahan es batu waktu menghidangkanya.

0 Response to "cara membuat kolak ketan durian manis legit"

Posting Komentar