cara membuat kolak waluh mantap lezat

 Kolak yakni nama makanan yang sering banyak di hidangkan waktu bln. puasa tiba karena makanan berupa kolak ini memiliki rasa yang manis sampai sangat cocok menjadikan pula yang menjadi takjil. Kolak merupakan makanan berkuah manis yang banyak disenangi dengan umumnya orang. Kolak sebenarnya tidaklah makanan kepada berbuka puasa saja, namun kolak bisa pula di nikmati sesuai sama serupa apa yang dikehendaki kalian.

Selanjutnya peluang ini kita akan menjadikan kolak yang mempunyai bahan basic waluh kuning. Waluh kuning ini sangat enak dan empuk apabila di buat jadi kolak dan sangat cocok oleh lidah kita. Waluh yakni nama lain besutan labu, disetiap daerah mungkin saja saja memiliki bhs yang tak serupa namun misal yang sudah diterangkan waluh merupakan nama lain besutan labu kuning. Waluh dapat diolah oleh bermacam type pemrosesan misalnya misal di buat jadi sayur, ditumis atau jadi bermacam type kreasi masakan yang kalian buat. Baiklah selekasnya saja, lihat resep sederhana kepada menjadikan kolak waluh kuning di bawah ini ini.
Kolak Waluh Si Labu Kuning
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat kolak waluh
Cara Langkah Menjadikan Kolak Waluh :

Kupas kulit waluh atau labu kemudian dipotong dadu oleh berukuran sesuai sama serupa selera anda
Lalu, dicuci oleh air sampai bersih, tiriskan
Rebus gula merah, garam dan vanili bubuk oleh santan sampai mendidih sambil diaduk-aduk
Masukan labu yang sudah dipotong-potong dalam rebusan santan
Masak senantiasa hingga kuah sedikit menyusut dan matang
Sajikan kolak waluh dalam mangkuk saji yang sudah disiapkan

Sekianlah system dan Cara Menjadikan Kolak Waluh Kuning, semoga bermanfaat buat kalian. Silahkan coba di rumah dan sajikan dalam famili kalian. Baca Pula Resep Menjadikan Kolak Ubi Ungu Yang Simpel

0 Response to "cara membuat kolak waluh mantap lezat"

Posting Komentar