cara membuat kue lemper ketan enak banget

 Lemper adalah satu diantara type makanan yang umumnya di buat oleh memakai ketan. Kepada memberi rasa nikmat, jadi ketan ini dapat kalian berikan isian berbentuk daging ayam atau dapat juga abon. Lemper ketan ini tak cuma memiliki rasa yang enak serta gurih tetapi dapat juga menjadikan kita kenyang.

Kalian dapat menjumpai jajanan tradisional yang satu ini di pasaran tradisional sebab makanan ini termasuk juga pada makanan tradisional yang sampai saat ini tetap banyak diburu. Untuk kalian yang menginginkan menjadikan lemper ketan sendiri, jadi kalian dapat ikuti langkah menjadikan lemper ketan di bawah ini ini.
Cara Membuat Lemper Ketan
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat kue lemper
Langkah menjadikan Lemper Ketan :

Cara perdana yang perlu kalian kerjakan merupakan oleh membersihkan beras ketan sampai bersih apa bila telah jadi kalian dapat mengukusnya sepanjang 20 menit.
Cara selain itu, merupakan oleh memasak santan, garam serta pula daun pandan. Selanjutnya, kalian dapat mencampurkannya oleh beras yang sudah dikukus beberapa waktu lalu. Aduk sampai rata. Tunggulah sampai 20 menitan supaya santan dapat meresap sebelumnya angkat.
Kombinasi ketan serta pula santan, kukus sepanjang 30 menit atau sampai ketan itu masak.
Apa bila telah masak, jadi kalian dapat mengangkat serta mendiginkannya diatas tampah yang beberapa waktu lalu sudah dibungkus oleh memakai daun pisang.
Ratakan ketan oleh ketebalan 1 cm sebelumnya potong oleh berukuran 6 x 4
Selain itu, kalian dapat mengambil potongan ketan kepada lalu di isi oleh memakai abon.
Cara paling akhir, merupakan oleh membungkusnya oleh daun pisang (dapat kalian ubah oleh menggunaka plastik). Hidangkan.

Langkah menjadikan lemper ketan dapat juga kalian kreasikan oleh membuatnya lemper goreng. Kepada lemper goreng, jadi kalian tinggal menggorengnya.

0 Response to "cara membuat kue lemper ketan enak banget"

Posting Komentar