resep cakwe medan lembut dan empuk

 Apa bila kalian tengah bingung menginginkan menghidangkan camilan apa kepada famili dirumah, coba resep cakwe Medan yang di bawah ini ini. Cakwe Medan umumnya dihidangkan berbarengan oleh saus yang bakal makin memberi kelezatannya. Sesuai sama oleh namanya, jadi cakwe Medan ini berasal besutan kota Medan, Sumatra Utara. Walau nampak simpel namun cakwe Medan ini ditanggung nikmatnya serta dapat menjadikan orang yang coba jadi ketagihan.

Kepada menjadikan resep cakwe Medan yang lezat serta gurih ini, kalian tak bakal memerlukan beberapa bahan yang susah diburu. Beberapa bahan yang diperlukan gampang diketemukan di pasaran. Cakwe pula dapat di buat dalam periode waktu yang sebentar. Apa bila kalian merasakan penasaran, di bawah ini ini merupakan resep cakwe Medan yang sudah ditunggu-tunggu.
resep-cara-membuat-cakwe-medan-enak-mudah-dan-gurih
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : resep cakwe medan
Langkah Menjadikan Cakwe Medan :

Cara perdana yang dikerjakan merupakan buat adonan terlebih dulu. Langkahnya yakni campur tepung terigu, soda kue, ragi instan, gula pasir, bawang goreng, serta garam seperlunya. Lalu tuang air dengan cara perlahan sembari kalian uleni adonan sampai rata.
Apa bila telah, masih sama campur adonan sampai kalis.
Tunggulah adonan hingga mengembang.
Selanjutnya, bentuk adonan yang telah mengembang jadi cakwe. Misal yang kalian kenali yang menjelaskan cakwe mempunyai bentuk yang lonjong.
Sediakan minyak goreng yang banyak. Lalu panasi.
Masukan cakwe kedalam minyak yang telah panas. Sebelumnya goreng sampai berwarna kekuningan.

Menjadikan Saus Cakwe Medan :

Haluskan cabe keriting, cabe rawit serta bawang putih. Lalu campur bumbu yang sudah dihaluskan oleh air, garam, tepung maizena, serta gula.
Masak saus sampai mendidih oleh memakai api tengah. Berikan potongan nanas serta paprika sebelumnya aduk kembali.

0 Response to "resep cakwe medan lembut dan empuk"

Posting Komentar