cara membuat cilok goreng simpel dan lezat

 Cilok adalah satu diantara makanan atau camilan yang terbuat besutan bahan kombinasi misal tepung kanji, tepung terigu dan bahan kombinasi yang lain. Cilok mempunyai ciri khas bentuk yang bulat, penamaan cilok ini memiliki kandungan singkatan berdasarkan orang sunda yakni aci dicolok. Iya sepertinya makanan yang satu ini adalah makanan khas kita bandung yang sama masyaraktanya orang sunda, cilok mempunyai banyak macam berawal besutan cilok yang di rebus, dibakar dan digoreng. Nah, kepada resep cilok kesempatan ini merupakan cilok oleh langkah digoreng dan dibumbui oleh sambal kacang yakni cilok goreng bumbu kacang. Cilok goreng bumbu kacang ini mempunyai rasa enak serta gurih, dapat kalian menjadikan yang menjadi camilan kepada famili.

Sepertinya dapat kita nikmati oleh gampang cilok ini oleh langkah beli pedagang, tetapi kerap rasa-rasanya tak sesuai sama oleh selera tak tahu itu berawal besutan ciloknya hingga rasa besutan bumbu kacangnya yang belum enak. Unggul elegan kalian buat sendiri cilok goreng bumbu kacang ini sendiri, sebab kepada bikinnya begitu gampang serta praktis kepada di buat. Dapat kalian buat makanan yang satu ini berbarengan anak-anak kalian tentunya mereka begitu sukai, bakal kita bantu oleh tips resep besutan kita yakni oleh langkah menjadikan cilok goreng bumbu kacang enak serta gurih. Di bawah ini ini merupakan mengenai penjelasan resepnya.
membuat-cilok-goreng-bumbu-kacang-enak
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat cilok goreng
Di bawah ini Langkah – Langkah Menjadikan Cilok Goreng Bumbu Kacang :

Langkah menjadikan bumbu kacang. Haluskan semuanya bumbu kacang hingga halus, lalu masukan gula pasir, air, cuka dan garam serta diaduk hingga rata. Sebelumnya masak bumbu kacang hingga mengental. Apa bila kalian menginginkan rasa pedas dapat berikan cabe rawit yang dihalusan.
Langkah menjadikan cilok. Sediakan wadah sebelumnya masukan tepung kanji dan tepung terigu sembaru diayak sebelumnya diaduk hingga rata, masukan daun bawang dan bawang putih serta diaduk hingga rata. Sisihkan.
Sediakan panci sebelumnya masukan air 400 ml serta masukan merica, kaldu bubuk dan garam serta rebus hingga mendidih.
Kemudian tuang air rebusan yang tetap panas dalam kombinasi tepung oleh langkah sedikit untuk sedikit sambil diuleni hingga jadi adonan kalis serta dapat dibuat.
Ambillah adonan seperlunya sebelumnya dibuat bulat, serta kerjakanlah hingga adonan habis. Selanjutnya rebus bulatan cilok ke air yang mendidih serta rebus hingga cilok mengapung, angkat.
Cilok siap kepada dihidangkan berbarengan oleh siraman bumbu kacang.

0 Response to "cara membuat cilok goreng simpel dan lezat"

Posting Komentar