cara membuat onde onde ketawa renyah mantap

 Onde-onde siapa yang tak mengetahui satu diantara makanan enak serta gurih ini, iya tentunya kebanyakan orang pernah nikmati makanan yang satu ini. Onde-onde adalah satu diantara jajanan yang gampang kita dapatkan dipedagang pinggir jalan, kue yang satu ini mempunyai ciri khas bentuk yang bulat dan taburan wijen yang melapisi permukaan kue. Nah, kepada resep onde-onde kesempatan ini lumayan unik yakni onde-onde katawa. Kepada berasal dari usul kue itu mungkin saja sebab bentuk kue ini serupa mulut yang sekali lagi mangap ketawa apa bila dipandang besutan samping, serta pula kue ini mempunyai struktur yang merekah pecah dan kering tetapi rasa-rasanya renyah serta empuk. Kue onde-onde ini terbuat besutan bahan kombinasi tepung terigu, gula pasir, wijen dan bahan kombinasi yang lain.

Sepertinya kita begitu gampang kepada nikmati kue onde-onde ini oleh langkah beli dipedagang, tetapi apa bila kalian yang penasaran bagaimana kepada beberapa cara bikinnya serta beberapa bahan apa sajakah yang dipakai. Bakal kita untuk resepnya kepada kalian, serta tentunya kalian oleh begitu gampang kepada menjadikan kue onde-onde ketawa ini. Oleh memakai resep menjadikan onde-onde ketawa gurih serta empuk yang special kepada kalian, serta di bawah ini ini merupakan mengenai penjelasan resepnya yang menjadi tips kalian kepada dapat bikinnya.
membuat-onde-onde-ketawa
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat onde onde ketawa
Di bawah ini Langkah – Langkah Menjadikan Onde – Onde Ketawa :

Perdana campur baking powder oleh tepung terigu, sebelumnya diayak sisihkan.
Sediakan wadah sebelumnya masukan gula halus dan margarin serta kocok oleh memakai mixer hingga lembut dan adonan berwarna putih.
Kemudian masukan kombinasi telur serta air 1 sendok makan dan garam serta diaduk hingga rata, lalu tuang tepung yang diayak sebelumnya uleni hingga rata serta kalis hingga adonan dapat dibuat.
Bentuk adonan jadi bulatan kecil-kecil sesuai sama selera, sebelumnya celupkan ke air dingin sebelumnya gulingkan dengan cara rata selanjutnya wijen.
Kemudian belahlah dengan cara menyilang memakai pisau 1/2 sektor supaya saat digoreng akhirnya bisa berlangsung mengembang atau mekar.
Gorenglah adonan dalam minyak goreng panas serta goreng hingga masak serta mengembang, angkat sebelumnya tiriskan.
Onde-onde ketawa siap kepada dinikmati

0 Response to "cara membuat onde onde ketawa renyah mantap"

Posting Komentar