resep es gempol pleret segar mantap

 Es pleret atau yang kerap kita kenal oleh sebutan es gempol adalah satu diantara minuman fresh yang begitu enak sekali. Minuman fresh yang satu ini terbuat besutan tepung beras yang digabung oleh tepung sagu, garam serta air lalu diaduk serta dibuat jadi misal mangkok kecil dan dihidangkan oleh kuah santannya yang manis. Es pleret pula adalah minuman khas yang berasal besutan blitar jawa timur maka orang-orang blitar telah tak asing sekali lagi oleh menu minuman fresh yang satu ini.

Untuk kalian yang tengah lakukan perjalanan kedaerah blitar serta sekitarnya jangan pernah lewatkan kepada nikmati satu gelas kesegara besutan es pleret atau es gempol ini. Tetapi untuk kalian yang tengah di rumah serta jauh besutan kota blitar tetapi menginginkan nikmati kesegaran besutan es pleret, janganlah cemas sebab andapun dapat menikmatinya oleh menjadikan es pleret ini di rumah. Kepada resep serta langkah menjadikan es pleret yang enak, kalian dapat segera ikuti resep yang berikut ini yang menjadi rujukannya.
Image result for resep es gempol pleret
Bahan-bahan
untuk bahan-bahan nya masuk saja ke link ini : resep es gempol pleret

Langkah menjadikan es pleret yang enak serta fresh :

Langkah menjadikan adonan pleret/gempol :
Sediakan satu wadah lalu campur tepung beras serta garam, kemudian tuang air putih panas dengan cara perlahan-lahan sembari diaduk.
Masukan pula tepung sagu, aduk kembali hingga semuanya bahan tercampur rata.
Ambillah 1 sendok adonan lalu dibuat bulat, kemudian tekan bagiang tengahnya serta taruh diwadah lain, kerjakan hingga usai.
Sesudah semuanya adonan dibuat, masak air putih sampai panas lalu rebus adonan pleret hingga masak atau mengapung, angkat serta tiriskan.
Bahan kuah sirup :
Rebus air santan kelapa oleh api tengah lalu masukan gula merah, gula pasir, garam serta daun pandan, aduk-aduk hingga semuanya bahan sirup tercampur serta mendidih.
Sesudah masak, tuang kuah sirup diwadah sembari disaring serta diamkan hingga dingin.
Penyajian :
Sediakan ada banyak gelas molek lalu masukan adonan pleret yang telah masak seperlunya sebelumnya tuang sirup kuah santan serta es batu yang telah diserut seperlunya.
Aduk-aduk serta hidangkan es pleret kepada di nikmati.

Rasa-rasanya bakal merasa begitu sangat nikmat apa bila es pleret atau es gempol ini dihidangkan saat cuaca tengah terik atau saat waktu tengah berbuka puasa. Sekianlah Resep Es Pleret Gempol Khas Blitar yang bisa kita suguhkan, silakan untuk kalian yang penasaran oleh citarasa yang disuguhi besutan es yang satu ini kepada bikinnya di rumah oleh ikuti resep di atas. Selamat cobanya serta terimakasih.

0 Response to "resep es gempol pleret segar mantap"

Posting Komentar