cara membuat pipis kopyor manis dan nikmat

 Pipis kopyor merupakan nama kue yang berasal besutan khas jawa tepatnya dijawa tengah, makanan ini termasukan dalam makanan khas tradisional yang mempunyai rasa enak serta nikmat. Sepertinya makanan yang satu ini mempunyai nama yang lumayan unik, pipis kopyor ini terbuat besutan kelapa muda yang serut dan dikombimasikan oleh bahan kombinasi misal roti tawar, santan kelapa, gula pasir serta bahan kombinasi yang lain.

Lalu dibungkus oleh memakai daun pisang sebelumnya diolah oleh cara dikukus, demikian banyak orang-orang yang suka pada makanan yang satu ini. Sebab makanan yang satu ini bukanlah cuma sebatas rasa-rasanya yang enak serta nikmat, walau demikian makanan yang satu ini dapat jadikan pengganjal perut.
membuat-pipis-kopyor
Sepertinya makanan tradisional ini telah tidak sering kita dapatkan, tetapi didaerah jateng tetap banyak masyakarat yang menjadikan makanan satu ini. Namun untuk kalian yang bukanlah asli orang jateng serta menginginkan sekali nikmati makanan yang satu ini, nah pas sekali oleh resep kesempatan ini. Bakal kita untuk serta bantu oleh memakai resep menjadikan pipis kopyor enak serta nikmat, berikut ini bakal kita poleskan berawal besutan beberapa bahan yang dipakai hingga kepada bagaimana beberapa cara bikinnya di bawah ini ini.

Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat pipis kopyor
Di bawah ini Cara – Cara Menjadikan Pipis Kopyor :

Sediakan wadah sebelumnya masukan santan kelapa, gula, vanili dan garam serta diaduk hingga rata. Dapat memakai santan instan.
Sediakan daun pisang sebelumnya simpan roti tawar, daun pandan, serutan kelapa dan sagu mutiara di atas daun pisang. Lalu tuang santan diaatasnya hingga beberapa bahan itu digenangi santan.
Kemudian bungkus rapi sebelumnya berikan oleh memakai lidi, beberapa waktu lalu daun pisang dijemur agar tak sobek dapat pula didobel memakai cover plastik.
Selanjutnya kukus semuanya adonan sepanjang 20 menit hingga masak, angkat sebelumnya siap kepada di nikmati.

Sekianlah kepada resep menjadikan pipis kopyor enak serta nikmat kesempatan ini, serta tentunya kalian dapat bikinnya oleh gampang serta akhirnya pula memuaskan. Mudah-mudahan berguna serta terimakasih.

0 Response to "cara membuat pipis kopyor manis dan nikmat"

Posting Komentar