cara membuat nasi bakar spesial mantap

 Nasi bakar merupakan satu makanan yang khas besutan Tanah air yang telah begitu populer oleh rasa-rasanya yang enak pula oleh langkah bikinnya yang unik, iya itu di bakar. Nasi bakar dapat di gabungkan oleh daging ayam maupun ikan teri, nah kepada di resep kita ini memakai ikan teri, namun masih sama saja kok oleh ikan teri pula serupa enak nya oleh yang daging ayam. Apakah kalian telah pernah nyobain nasi bakar? Nah jika seumpamanya kalian belum perna nyobain nasi bakar kalian harus cobalah, sebab nasi bakar rasa nya begitu mantap. Namun saat ini telah sedikit sulit temukan yang jual nasi bakar, sebab saat ini telah sedikit terganti oleh menu masakan yang lain. Walau sebenarnya nasi bakar itu asli khas nusantara, oleh rasa-rasanya yang khas serta tidak ada duanya oleh rasa-rasanya yang lain.

Nah kepada kalian yang belum cobalah mencicipinya, kalian tak perlu kawatir saja, sebab kita disini bakal sharing masalah resep serta pula langkah bikinnya kumplit deh pokok nya. Nasi bakar oleh rasa yang gurih serta bakal begitu enak jika di sajikan waktu tetap kondisi sekali lagi hangat, serta apa sekali lagi bakal begitu nikmat jika di santap bareng-bareng tak sendirian. Tak cuma enak saja nasi bakar itu namun vitamin dan protein pula serat terdapat selanjutnya nasi, yang keren kepada badan, yang dapat memberi stamina selanjutnya badan kepada lanjut bekerja. Nah tak perlu lama-lama sekali lagi kepada resep serta langkah menjadikan nasi bakar kalian dapat langksung saksikan dibawah sini.
Cara Membuat Nasi bakar
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat nasi bakar
Langkah bikinnya :

Kepada cara yang perdana, cabe merah pula bawang merah di tumis sampai aromanya harum, sebelumnya di berikan air santan/air umum, serai, daun salam, gula pasir, teri medan, serta pula penyedap rasa. Di aduk selalu hingga jadi mendidih.
Setelah itu beras di input, di aduk hingga rata sebelumnya wajan di tutup pula di masak sepanjang 30 menit oleh diatas api kecil hingga masak.
Jika telah jadi masak api di matikan, di diamkan sepanjang 10 menit, sebelumnya nasi diambil selalu di bungkus oleh daun pisang mirip lontong.
Selanjutnya di bakar hingga jadi masak, pula janganlah lah daun pisangnya jadi nampak gosong, gunakan perasaan saja jika seumpamanya telah masak kalian dapat mengankatya, serta di tiriskan.
Sediakan piring saji, sebelumnya nasi bakar hidangkan lah diatas piring saji, sebelumnya di sajikan berbarengan bahan pelengkap nya.
Nasi bakar sudap siap di hidangkan.

0 Response to "cara membuat nasi bakar spesial mantap"

Posting Komentar